Menjadi akrab dengan Chantilly Cat The Long Feathered Cat dengan Unique Feather Colour

Menjadi akrab dengan Chantilly Cat The Long Feathered Cat dengan Unique Feather Colour

Kucing Chantilly (sebelumnya Tiffany) adalah salah satu jenis tempat tinggal kucing yang berasal dari Amerika Serikat http://789bets.net. Ciri khas kucing peliharaan ini adalah warna kecoklatan yang berbeda dan juga menarik. Chantilly dipresentasikan oleh Sigyn Lund dari Sig Tim Hil Cattery dengan nama "Tiffany". Setelah itu pemulia anjing kucing Kanada mengubah nama mereka menjadi "Chantilly", karena di Inggris juga ada ras kucing yang memiliki nama yang sebanding, terutama Tiffanie.

Sejarah Chantilly Cat

Pada tahun 1967, Jenni Robinson dari Neotype Cattery di New York, AS, sebenarnya telah membeli sepasang kucing peliharaan bernama Thomas (laki-laki) dan Shirley (perempuan). Kedua kucing peliharaan memiliki warna kecoklatan yang berbeda dengan bulu berukuran sedang dan memiliki tubuh jenis semi-asing. Pada tahun 1969, Shirley menghidupkan 6 kucing kucing dengan warna kecoklatan biasa yang mirip dengan ibunya. Jennie kemudian tertarik pada kucing dan pada titik tertentu dia memulai program reproduksi ini.

Pada awal 1970-an, Jennie mendaftarkan kucing ke American Cat Association (ACA) dengan nama "Longhair Asing". Nama itu diberikan karena fakta bahwa ras itu memiliki tubuh semi-asing dengan gumpalan yang mendekati ukurannya. Chantilly diasumsikan oleh beberapa peternak anjing keturunan sebagai keturunan ras Burma. Tapi Chantilly memiliki warna merah muda atau coklat gelap di telapak kaki, bukan kecoklatan gelap yang biasa dari Burma.

Menjadi akrab dengan Chantilly Cat The Long Feathered Cat dengan Unique Feather Colour

Beberapa kucing peliharaan ini kemudian dipasarkan ke Sigyn Lund dari Sig Tim Hil Cattery di Florida, AS. Sigyn adalah peternak pemulia Burma. Sigyn telah menyajikan perlombaan ini ke dunia dengan nama "Tiffanie". Jumlah ras kucing lebih kecil, sehingga ACA menghapus balapan ini dari daftar. Pada sekitar tahun 1973, Jennie, Sigyn, serta peternak anjing kucing peliharaan lainnya berinteraksi untuk membentuk kucing peliharaan ini sekali lagi. Tujuannya adalah untuk melindungi ras ini dari penghentian. Perlombaan kucing ini ditumpahkan pada 1970-an dan terlihat kembali pada akhir 1980-an.

Pada tahun 1992, pemulia kucing di Kanada mencoba mengubah nama ras ini. Nama "Tiffany" kemudian diubah menjadi "Chantilly", menunjukkan bahwa saat ini ada satu lagi ras kucing dari Inggris dengan nama yang sama, ras Tiffanie. Mempertimbangkan bahwa nama telah diubah, ras kucing ini juga dikenal sebagai "Chantilly-Tiffany" atau "Chantilly / Tiffany"

Fitur Kucing Chantilly

Chantilly adalah kucing peliharaan berukuran sedang yang mempertimbangkan sekitar 4-5 kg, dengan laki-laki lebih besar dari perempuan. Bentuk kepalanya menyerupai segitiga dengan hidung yang pendek, lebar dan dagu kecil. Chantilly memiliki tulang pipi yang besar. Telinganya alat, luas di bagian bawah, serta menghadap ke depan. Warna matanya oranye dan kadang-kadang dengan garis hijau di sekitar siswa.

Chantilly memiliki surai di lehernya. Bulu ekornya lembut, halus, dan juga terlihat cantik. Khususnya Chantilly adalah warna bulunya yang coklat. Saat ini warna-warna Chantilly bervariasi, termasuk biru, coklat, hitam, putih, dan lainnya dengan skema warna tabby. Hitam adalah salah satu warna paling langka di Chantilly, dan juga putih adalah warna yang tidak sesuai dengan kriteria. Saat ini pet breeder kucing bertujuan untuk melestarikan Chantilly dalam warna awalnya, coklat yang lezat.

Kepribadian Kucing Chantilly

Chantilly adalah kucing manusia yang setia, serba bisa, dan dekat. Kucing peliharaan ini adalah kucing yang tidak benar-benar aktif dan tidak terlalu malas. Chantilly biasanya lebih dekat dengan seseorang di keluarga pemilik. Chantilly biasanya akan mengeong dengan suara yang indah dan lembut kepada individu yang dicintainya. Mereka adalah kucing yang tidak suka di-PHK untuk jangka waktu yang lama. Di atas itu, kucing ini adalah kucing yang tenang dan juga tidak mengkhawatirkan orang asing.

Post navigation